MOROTAI

THE HUB TO INDONESIAN AND ASEAN MARKETS

Morotai selain menjadi kawasan ekonomi khusus wisata, saat ini juga sedang dikembangkan oleh Jababeka untuk menjadi logistic hub untuk Indonesia bagian Timur. Konsep logistik hub untuk Indonesia Timur ini dikembangkan oleh Jababeka melihat kenyataan bahwa Indonesia bagian barat telah berkembang salah satunya disebabkan karena adanya Singapura yang menjadi logistik hub antara negara-negara ASEAN dengan Indonesia bagian barat.

Posisi Pulau Morotai yang terletak di Laut Pasifik, Halmahera Utara, Indonesia bagian Timur menjadikan Pulau Morotai menjadi lokasi yang sangat potensial untuk diwujudkan menjadi hub untuk mengembangkan daerah Indonesia Timur. 

Didukung oleh kemampuan Jababeka dalam pengelolaan kawasan industri serta dukungan pemerintah Indonesia dengan penunjukan pulau morotai sebagai kawasan ekonomi khusus membuat Jababeka memantapkan langkah untuk mewujudkan Morotai sebagai hub yang menghubungkan antara negara-negara ASEAN ke pasar Indonesia sehingga investasi di Morotai menjadi sangat menjanjikan di kemudian hari mengingat saat ini harga properti di Morotai jauh lebih murah dibandingkan kawasan wisata sejenis lainnya dan diperkirakan tidak lama lagi akan naik mendekati kawasan-kawasan sejenis.

Perbandingan harga tanah

Terbuka kesempatan investasi dalam bentuk kepemilikan lahan, residensial, komersial, industri maupun kerjasama investasi joint venture untuk pembangunan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

LOFT Studio

Loft Studio merupakan properti pertama yang dikembangkan oleh Jababeka Morotai. Dengan luas 175 m2full furnished furniture dan akan dioperasikan sebagai hotel dengan konsep bagi hasil. Berada di lokasi KEK yang sangat strategis hanya 20 menit dari Airport Pitu (dalam tahap pengembangan untuk menjadi bandara internasional yang akan dioperasikan pada 2019),investasi ini menjadi sangat menarik karena dapat diperjualbelikan pada asing.

Tersedia unit khusus dengan harga Promosi hanya 110jt – Fully Furnished – Jumlah terbatas – khusus untuk hard cash.
Klik disini untuk informasi lebih detail

Homestay

Homestay merupakan properti pertama yang dikembangkan oleh Jababeka Morotai. Dengan luas 175 m2full furnished furniture dan akan dioperasikan sebagai hotel dengan konsep bagi hasil. Berada di lokasi KEK yang sangat strategis hanya 20 menit dari Airport Pitu (dalam tahap pengembangan untuk menjadi bandara internasional yang akan dioperasikan pada 2019),investasi ini menjadi sangat menarik karena dapat diperjualbelikan pada asing.

Tersedia unit khusus dengan harga Promosi hanya 110jt – Fully Furnished – Jumlah terbatas – khusus untuk hard cash.
Klik disini untuk informasi lebih detail

Infrastructure

AIRPORT

Terdapat bandara Pitu yang saat ini sedang dalam proses pengembangan menjadi bandara internasional dengan target akhir 2019

PELABUHAN

Terdapat pelabuhan yang siap untuk mengangkut barang maupun penumpang

WATER

Terdapat pelabuhan yang siap untuk mengangkut barang maupun penumpang

Electricity

Saat ini telah beroperasi pembangkit listrik tenaga surya terbesar di Indonesia dengan kapasitas 5 dan sedang dalam proses pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minya dan Gas bumi dengan kapasitas

TELECOMUNICATION

Untuk telekomunikasi saat ini telah masuk operator selular terbaik di Indonesia yaitu Telkomsel

SECURITY

Selain sekuriti kawasan, juga terdapat polres, angakatan laut, maupun angkatan udara yang siap menjaga keamanan Morotai

JALAN RAYA

Meskipun berada di tepian wilayah Indonesia, namun pemerintah telah menyiapkan infrastruktur jalan raya dengan kualitas yang baik dan siap untuk dimanfaatkan untuk menggerakan ekonomi

Facilities

Pendidikan

Untuk sarana pendidikan telah tersedia berbagai tingkat pendidikan mulai dari sekolah tingkat dasar hingga universitas. Universitas Pasific memiliki lulusan dari berbagai jurusan yang dapat menjadi sumber tenaga kerja yaitu Akuntansi, Teknik Industri, Teknik informatika, Teknik sipil, Pendidikan bahasa inggris, Ilmu kelautan

Housing

Untuk perumahan, Jababeka telah menyediakan perumahan murah dengan subsidi dari pemerintah yang dapat dimanfaatkan bagi tempat tinggal karyawan.

Bank

Beberapa bank berskala nasional dan lokal pun telah tersedia seperti Bank BRI, BNI, Danamon dan Bank Maluku

HOTELS

Telah tersedia hotel mulai dari kelas melati hingga cottage dan villa yang dibangun oleh Jababeka bersama dengan para investor yang siap untuk mendukung tamu-tamu pribadi maupun bisnis.

RUMAH SAKIT UMUM

Telah tersedia rumah sakit pemerintah yang siap melayani kesehatan masyarakat maupun para pekerja

SPBU

Dengan program pemerintah akan harga bahan bakar yang sama di seluruh Indonesia, malah ketersediaan serta harga bahan bakar bukan menjadi masalah lagi.

PENGIRIMAN PAKET

Untuk pengiriman paket ke seluruh dunia, telah tersedia Kantor Pos Indonesia

TRANSPORTATION

Telah tersedia pula sarana angkutan umum seperti bus maupunprivate taxi

GROCERIES

Minimarket, pasar 

SPORT

Lapangan sepak bola, lapangan voli, kolam renang, Golf course 36 holes